Tuesday, July 12, 2011

Daddy Long Legs (Movie - 2004)



<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE Directed by Kong Jeong-sik
Screenplay by Kim Hyeong-joon
•Romance
98min | Release date in South Korea : 2005/01/13
Cast : Ha Ji-won , Yeon Jeong-hoon , Park Eun-hye, Hyeon Bin

Daddy Long Legs adalah sebutan untuk seorang penolong yang menolong secara diam-diam. Sebutan itu pula yang dipakai oleh Ha ji Won (pake nama asli aja ya, aku lupa nama tokohnya) untuk menyebut penolongnya yang selama ini selalu membantunya. Oran
g itu telah membiayai kuliahnya selama bertahun-tahun, ia juga sering mengiriminya hadiah. Ha Ji Won tidak tahu siapa yang menolongnya dan juga tidak tahu harus pada siapa ia berterimakasih. Tapi satu yang ia tahu dengan pasti bahwa penolongnya pasti selalu memperhatikannya dari suatu tempat. Untuk itu untuk berterimakasih pada sang penolong ia belajar dan bekerja dengan giat agar penolongnya itu tidak kecewa dan tidak menyesal telah menolongnya.



Ha Ji Won lalu diterima kerja di sebuah stasiun radio sebagai penulis skrip. Karena rumahnya jauh dari tempat kerjanya, atasannya lalu menunjukkan sebuah rumah yang boleh ia tinggali untuk sementara karena sang pemilik rumah sedang keluar negeri untuk melakukan perawatan. Akhirnya Ha Ji Won tinggal di rumah itu.

Ketika Ha Ji Won sedang mengetik pekerjaannya di komputer yang ada di rumah itu, tiba-tiba saja ada email masuk. Ternyata email itu berasal dari sang pemilik rumah yang mengirimkan email pada dirinya sendiri dengan mengatur waktu pengiriman. Email itu dikirim 1 tahun yang lalu. Di email itu tertulis kisah sang pemilik rumah yang mempunyai kanker otak dan akan dioperasi. Ia takut setelah dioperasi ia akan melupakan masa lalunya. Untuk itulah ia mengirimkan email pada dirinya sendiri untuk dibacanya 1 tahun kemudian.

Tiap hari, Ha Ji Won menerima email serupa yang isinya tentang Love Story si pemilik rumah. Dari surat itu diceritakan bahwa sang pemilik rumah diam-diam jatuh cinta pada seseorang dan ia pun diam-diam mengikuti orang yang dicintainya itu ke sekolah yang sama. Tidak hanya itu, ia juga bekerja di tempat yang sama dengan orang itu. Namun belum sempat si pemilik rumah mengutarakan cintanya, ia telah divonis kanker otak dan harus segera menjalankan perawatan.

Ha Ji Won yang tiap hari membaca email sang pemilik rumah bertekad mencari orang yang dicintai oleh sang pemilik rumah dengan membacakan email-email itu di radio. Namun kenyataannya sangatlah tidak diduga. Ternyata sang pemilik rumah adalah orang yang sama dengan Daddy Long Legs yang selama ini menolongnya. Dan ternyata orang itu adalah orang yang selama ini berada di dekatnya.


kita dikejutkan di bangian akhir dengan terbongkarnya semua misteri yang ada. nonton ya :)


0 comments: