Wednesday, June 29, 2011

Majalah Jepang "KEJ" Ulas tentang Lee Min Ho & City Hunter

Seluruh sorotan mata ke Lee Min Ho yang ‘flamboyan & liar’
Lokasi syuting drama populer yang mulai ditayangkan di SBS 25 Mei “City Hunter”, dibuka untuk umum. Dalam jumpa pers yang diadakan di lokasi Prism Group City Hunter (Kota Paju, Provinsi Kyeonggi), baik pemeran utama Lee Minho (24), Park Min Young (25) dan Goo Hara (20) dari KARA yang pertama kali mencoba berakting, juga aktor Lee Jun Hyeok hadir dan memancarkan suasana hangat di lokasi syuting.

Lee Minho “Karya asli [City Hunter] digemari para pria, maka tekanannya pun besar”
Petang hari, 31 Mei, bus yang berisi sekitar 100 wartawan berangkat dari Press Center di Gwanghwamun, Seoul, dan sampai sekitar 1 jam kemudian di lokasi set di Kota Paju, Provinsi Kyeonggi. Jam 3 sore, mobil van yang dinaiki para aktor pun sampai, dan Lee Minho, Park Minyoung, Goo Hara, Lee Jun Hyeok pun tampil untuk mengadakan sesi foto. Hara sama seperti karakter Dahye yang diperankannya di drama, polos dan ceria; dia tampil menyapa semua dengan suara yang nyaring, “Annyeong Haseyo!”
Jam 3.20 sore, para aktor bersama sutradara melaksanakan jumpa pers di tenda yang terletak di luar lokasi. Hari ini, drama telah ditayangkan sampai episode ke-2. Lee Minho mengutarakan pandangannya mengenai penayangan drama “Syuting di Thailand memakan waktu dan kami juga sempat tinggal cukup lama di sana. Saya agak menyayangkan semua itu berakhir di episode 1 (senyum).”
Dari awal, kasting untuk City Hunter telah menjadi topik hangat karena karya aslinya yang populer di Jepang. Lee Minho yang memerankan tokoh utama, Ryo Saeba (Nama peran: Lee Yunseong) berkata, “Saya pikir itu (karya asli) hanyalah sebatas kertas. Apabila berjalan baik, saya bisa mendapatkan penilaian terbaik, kalau buruk, citra saya pastinya juga akan merosot”
Lanjutnya, “Karena manga ini merupakan impian masa pelajar bagi banyak pria, tentu ada tekanan bagi seorang yang hanya seumuran saya (24 tahun) dalam memerankan tokoh utamanya. Namun saya ingin menampilkan karakter yang baru, ingin memerankannya mengikuti firasat saya.”
Selain itu, Lee Minho yang lewat karya kali ini menggabungkan action, adegan berkelahi dan sebagainya menerangkan, “Adegan pistol bagi saya pribadi amat menarik, tapi karena tangan saya jadi gemetaran, sampai-sampai sutradara khawatir (senyum)”, “Walau tangan gemetaran, saya pikir saya menembak cukup handal”
Di samping itu, Park Minyoung yang memerankan tokoh utama wanita Makimura Kaori (Nama peran Kim Nana) muncul di adegan terakhir di episode 1 mengatakan, “Karena di episode pertama saya hanya tampil di 1 adegan, jadinya malah menonjol.” Lanjutnya, “Saya agak merasa tidak enak sama Minho-ssi yang muncul di banyak adegan, karena saya ada waktu tidur, dan dibanding karya sebelumnya saya juga cukup santai bisa sambil mengawasi performa saya, jadi saya melakukan syuting dengan sangat senang.”
Goo Hara “Daripada Lee Minho Ajussi, mendingan Won Bin Ajussi!”
Goo Hara yang pertama kali menantang diri berakting memerankan anak kepala negara yang polos dan egois, Choi Dahye. Dia berkata “Karena saya juga baru muncul di episode ke-2, saya rasa saya masih belum memancarkan citra Dahye yang sangat ceria.” Dia juga bertutur, “Akhir-akhir ini saya hidup sebagai Dahye yang polos dan ceria.” Di dalam drama, Goo Hara memohon kepada Lee Minho, “Jadilah guru privat saya”. Waktu ditanya apakah Hara ingin Minho sebagai guru privat betulan, Goo Hara menjawab, “Di dalam drama, walau Dahye menyapa Yunseong sebagai ‘Ajussi’, kalau ngomong tentang Ajussi saya pikir Won Bin Ajussi (dari film ‘Ajussi’) lebih baik (tertawa).”
Sementara Lee Junhyeok yang berperan sebagai pengacara elit Kim Youngju berkomentar mengenai penayangan perdana, “Untuk episode pertama saya juga lebih rileks, tapi karena saya harus menampilkan keseriusan dan tingkat kesulitan yang lumayan, saya juga berpikir saya harus terus berusaha sekuat tenaga.”
Drama [City Hunter] adalah “Hard-Boiled Comedy” ['Hard-boiled' = tokoh utamanya (biasanya detektif) 'terbiasa thdp kekerasan'atau tidak sentimental contohnya Bruce Wills di fim Die Hard) di mana anggota keamanan Rumah Biru Lee Yoonsung (diperankan Lee Minho) yang telah terlatih khusus memecahkan berbagai kasus dengan ringkas. Berbeda dengan karya aslinya, karya ini menggambarkan proses pertumbuhan tokoh utama sebagai City Hunter, juga hubungan yang hangat di antara berbagai tokoh, melukiskan kepedihan dan juga harapan yang ditanggung oleh para tokoh. Dikatakan, pengarang asli City Hunter, Hojo Tsukasa, memberikan tanda OK atas versi drama yang menampilkan sisi baru ini. [City Hunter] versi Korea membuat kita semua terpana sampai akhir.
Sumber: Majalah KEJ Vol.90 (Juli Edition) / Luxury Minho
Terjemahan Bahasa Indonesia: noona@minoz-indonesia.com

0 comments: